HM Hasan Ajak Masyarakat Yang Kaya Untuk Berkurban

Banjarmasin, KOKI

Ketua Pemuda Islam Kalimantan Selatan HM Hasan mengajak masyarakat, khususnya mereka yang kaya untuk memperbanyak berkurban demi membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Tidak kita pungkiri kemiskinan bertambah di daerah kita, terutama di saat pandemi covid-19, sebab PHK makin banyak. Untuk itu, sesama Muslim sudah seharusnya kita untuk saling membantu dan berkurban kepada saudara kita yang masih sangat membutuhkan,” kata HM Hasan, dalam keteragannya, Senin (20/7/2020).

Ia berharap, untuk berkurban tidak hanya dengan menggunakan hewan ternak dan dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha saja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika setiap orang mampu di Kalimantan Selatan bisa saling berbagi kepada saudaranya yang kekurangan, tentu lambat laun tidak ada orang miskin. Jadi momen idul adha pada 31 Juli 2020, setidaknya bisa membawa satu nilai keimanan dan nilai sosial yang tinggi yakni semangat rela berkurban,” tutur mantan Ketua KNPI Kalsel ini.

Pria yang juga peduli dalam kegiatan social ini, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan semangat rela berkurban, membangun keikhlasan untuk saling berbagi, saling membantu serta saling bekerjasama untuk menciptakan kesejahteraan bersama.
Bahkan, Ia pun berharap bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah di saat pandemic covid-19, dapat dialihkan untuk hewan kurban. “Saya kira bantuan sosial pun bisa dialikan kepada hewan kurban, untuk disebar kepada mereka yang tidak mampu,” imbuhnya. (afdi/koki)

Tinggalkan Balasan