Naila Tak Sabar Melangkah ke Sekolah dengan Sepatu Baru

Penyaluran Donasi Konsumen Alfamart

Banjar, KOKI

SIANG itu, matahari terik bersinar di antara pepohonan karet dan gedung sekolah dasar. Kesunyian terasa ketika memasuki halaman sekolah. Kehangatan suara guru yang menerangkan pelajaran kepada siswanya di kelas atau percakapan siswa berdiskusi tentang mata pelajaran ataupun hanya sekedar bercanda tak terdengar lagi. Saat ini di ruang kelas hanya ada kursi dan meja yang membisu, berharap semua kembali normal.

Maklumlah saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. Proses belajar mengajar dilakukan di rumah. Di sekolah hanya ada beberapa guru yang datang untuk piket.

Naila Alifa (11) siswa kelas 5 SDN Awang Bangkal Timur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan tersenyum semringah, saat datang ke sekolah yang terletak tak jauh dari rumahnya. Meskipun suasana masih sepi karena pandemi Covisld-19, namun dia tetap semangat datang untuk menerima sepatu baru.

“Jadi ingin cepat-cepat belajar di sekolah, seperti dulu lagi,” katanya.

Menurutnya dengan sepatu baru yang diberikan kepadanya bisa menambah semangatnya untuk belajar di sekolah. “Tapi sekarang masih Corona, jadi belajarnya masih di rumah,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dituturkan Haidurahman (6) siswa kelas 1 SDN Awang Bangkal Timur lainnya, terlihat tak sabar untuk memakai sepatu baru. Sepatu ukuran 32 yang pas dengan kakinya, ingin segera dipakainya untuk melangkah ke sekolah tempatnya menuntut ilmu.

“Tapi sekarang masih belum bisa sekolah, karena katanya masih pandemi,” katanya.

Kepala Sekolah SDN Awang Bangkal Timur Abdul Rahman Fadil mengungkapkan sepatu yang berikan untuk anak didiknya bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih semangat lagi belajar.

“Siswa penerima bantuan sepatu merupakan yang berprestasi dan tidak mampu,” katanya.

Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah mendonasikan kembalian recehnya untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang berhak.

Kepala Sekolah SDN Kaliukan 1 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar Nur Hidayah mengungkapkan bantuan yang diberikan berupa sepatu sekolah membantu siswa dalam memacunya untuk berprestasi. “Sepatu ini menjadi semangat untuk siswa agar terus belajar,” katanya.

Meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, namun diharapkan siswa terus belajar untuk menggapai cita-cita. “Sepatu merupakan stimulus untuk siswanya. agat terus berprestasi,” ungkapnya.

Dia berharap sepatu yang diberikan tidak hanya di sekolahnya saja, melainkan juga sekolah lain di Kabupaten Banjar. “Semoga bantuan yang diberikan bukan hanya untuk sekolah ini saja, melainkan sekolah lain,” ungkapnya.

Pemberian bantuan donasi konsumen Alfamart secara simbolis diberikan oleh Area Manager Ristu Yuwono kepada Kepala Sekolah SD Awang Bangkal Timur Abdul Rahman Fadil, Kamis (19/11/2020) dan di SD Kaliukan 1 pada Jumat (20/11/2020).

Regional Corporate Commmunication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Budi Santoso mengungkapkan bantuan sepatu kepada siswa SDN Awang Bangkal Timur dan SDN Kaliukan 1 di Kabupaten Banjar merupakan hasil dari donasi konsumen, Terutama bersumber dari hasil pengumpulan uang receh kembalian para konsumen saat berbelanja, Minggu (22/11/2020).

Untuk penyaluran sepatu sekolah
kali ini bekerjasama dengan yayasan Mizan Amanah dengan jumlah 100 pasang, terdiri dari 50 pasang untuk SD Awang Bangkal Timur dan 50 pasang untik SD Kaliukan 1. “Semoga bantuan sepatu sekolah yang diberikan dapat bermanfaat bagi siswa untuk terus berprestasi,” katanya. (rel/afdi/koki)

Tinggalkan Balasan