Pemuda Islam Harapkan Pilkada 2020 Kondusif di Kalsel

Banjarmasin, KOKI

Ketua Pemuda Islam (PI) Kalimantan Selatan HM Hasan berharap Pilkada 9 Desember 2020 di Kalsel berjalan lancar dan kondusif. “Bersaing secara sehat dan paslon tidak melakukan money politik, serta tidak melakukan kampanye hitam, sehingga Pilkada di Kalsel dapat kondusif,” ujar HM Hasan, Senin (23/11/2020).

Ia pun meminta masyarakat tidak golput pada Pilkada 2020. “Kalau mendapat undang ke TPS, gunakan hak suara untuk memilih dan mencoblos di Pilkada 2020,” tambahnya yang menekankan untuk datang ke TPS mengutamakan standar protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Dengan pilihan masyarakat, sambungnya, baik paslon gubernur, paslon walikota, paslon bupati dengan suara terbanyak di Pilkada 2020 hendaknya dapat menjalankan amanah tersebut.

“Yang menang tidak berbangga hati, tetapi laksanakan tugas dengan baik, sebab tugas paslon terpilih sangat berat, mengingat masih ada pandemi Covid-19 berakibat pendapatan ekonomi warga menurun drastis,” tutur mantan Ketua KNPI Kalsel ini.

Sedang paslon yang kalah, ucapnya, tidak perlu berkecil hati dan selalu optimis, sebab mungkin keberhasilan yang tertunda. “Jangan sampai hasil Pilkada 2020 ada gugatan ke pengadilan maupun ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ini bisa mempersulit dengan biaya tinggi di masing-masing paslon,” bebernya.

Untuk itulah, Ia berkeinginan paslon terpilih menjalin komunikasi, kemudian mentaati aturan hukum berlaku, termasuk terhadap pemberlakuan standar protokol kesehatan. (afdi/koki)

 

Tinggalkan Balasan