‘Masa Transisi LPJK’ tak Pengaruhi Pengurusan SBU, SKA dan SKT

Banjarmasin, KOKI

Pelaku usaha jasa konstruksi tak mempermasalahkan ‘tak adanya’ Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) di daerah. Namun terpenting semua kegiatan seperti SBU, SKA, dan SKT bisa lancar, sehingga dunia usaha bidang jasa konstruksi terus berjalan. “LPJK tak ada di daerah, namun SBU, SKA dan SKT masih tetap bisa. Anggota tak ada kesulitan,” ujar Waketum BPD Gapensi Kalsel H Gusti Rusliansyah.

Ia menilai, Badan Pelaksana (Bapel) masih menjadi perpanjangan tangan di LPJK Provinsi Kalsel masih diberdayakan saat masa transisi keberadaan LPJK. “Ini masa transisi dan Bapel terus bekerja sehingga anggota asosiasi profesi untuk jasa konstruksi tak ada kesulitan dalam setiap pengurusan SBU, SKA dan SKT,” tambahnya.

Gusti Rusliansyah pun berharap mereka yang duduk di LPJK ke depan adalah orang-orang yang punya kemampuan dan pengalaman. “Jadi test propertest, terutama phsikologisnya sangat tepat bagi mereka yang menduduki jabatan baik di pusat maupun di provinsi,” tutur pria berkaca mata ini. (koki/afd)

 

Tinggalkan Balasan